Saturday, October 08, 2016

Pembantu Rumah Ini Hanya Lihat Majikannya Makan.. Tersebar Seluruh Dunia.

Pembantu hanya bengong saat majikan makan jadi pemberitaan dunia
Pembantu lihat majikannya makan

Foto seorang pembantu rumah yang hanya memandang majikannya semasa makan jadi viral. Tak hanya di Malaysia atau Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. 

Beberapa media asing ikut memberitakan hal yang tidak sepatutnya ini. Foto diambil oleh Michael Fanny. Pembantu rumah itu hanya duduk terpisah tanpa makanan sedikit pun, sementara majikan makan besar di sebuah restoran di mall.

Situs Daily Mail menyebut foto tersebut menuai simpati di Indonesia. Saat ini setidaknya sudah dibagikan 60.000 kali di Facebook. 

"Pembantumu bagian dari hidupmu. cerminan kemanusiaanmu. Bayangkan anda ada di posisinya, HP tidak pegang, diajak makan tidak. Mata hanya mutar-mutar melihat sekeliling," tulis Michael Fanny.

Berita ini menuai polemik dari pembaca di seluruh dunia. Ada yang ikut-ikut menyalahkan majikan. Namun ada pula yang menganggap hal itu bukan sebagai sebuah kesalahan. 

"Mungkin dia akan makan kemudian setelah yang lain makan, kerana tugasnya mengawasi anak-anak," tulis seorang pembaca.

Orang lain dari AS menulis komentar dengan kesal.

"Kejam sekali majikan ini. Saya memperlakukan binatang peliharaan saya lebih baik dari ini," sindirnya. (IH)

1 comment:

Anonymous said...

Budaya dari Arab....tanya lah sesiapa yang pernah bekerja dan menetap disana. Bandingkan dengan negara kafir Singapura yang punya bilangan pembantu rumah yang tinggi. Ehem.... yang Islam cuma luaran saja pakcik makcik oiiiii.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails