Friday, November 21, 2014

Indonesia: Demo Minyak Naik (BBM), Jokowi Dituntut Mundur.

Katakan Jokowi Bego, HMI dan KAMMI Tuntut Jokowi Mundur
Katakan Jokowi Bego, HMI dan KAMMI Tuntut Jokowi Mundur

Jokowi bego, Jokowi bego, Jokowi bego..
Jakarta: Ratusan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI), kembali melakukan aksi tunjuk perasan dan demontrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/11).

Pantau di lapangan tampak ratusan mahasiswa berkerumun di satu unit kereta komando. Para pelajar masing-masing membawa bendera organisasi sambil meneriakkan yel-yel dan orasi.

"Jokowi bego, Jokowi bego, Jokowi bego," teriak para mahasiswa di depan Istana. Aksi ratusan mahasiswa itu juga menyebabkan kesesakan lalu lintas di sepanjang Jalan Merdeka Utara.

Ratusan polis kelihatan melakukan keselamatan di sekitar istana negara dan menetapkan arus lalu lintas. Bahkan kawat berduri sudah terbentang di sepanjang depan pintu pagar istana negara. Ratusan mahasiswa tak hanya melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM, mereka juga meminta Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur dari jabatannya

"Jokowi semestinya memenuhi janji untuk memakmurkan rakyat. Ini malah menindas rakyat! Allahu akbar !!, "teriak para Mahasiswa.

Aksi tolak kenaikan BBM tersebut juga berkesudahan pada kekecohan. Dari kekecohan itu ditangkap satu orang yang langsung digiring ke dalam pagar pintu istana Monumen Nasional (Monas). Tindakan tersebut mencetuskan para mahasiswa dari KAMMI tidak terima dan emosi.  


Emosi mereka pun tak terbendung dan menolak pintu pagar Monas. Akibat aksi itu, ratusan polis kembali turun tangan dan membawa tongkat buluh untuk menghalau para mahasiswa. Tindakan tersebut menyebabkan kesesakan di sepanjang Jalan Merdeka Utara semakin semrawut

Diketahui, aksi mereka bermula pukul 14.00 WIB. Aksi selesai kira-kira pukul 18.00. (IH/ Lasdipo)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails