Thursday, December 12, 2013

Tergemuk Ke-5 Tertinggi Di Dunia. Larang Rakyat Minum Ini..


PERUBATAN

KESATUAN Emirat Arab berencana melarang penjualan minuman ringan manis bersoda dalam kemasan besar guna memerangi masalah obesitas atau kegemukan di negeri itu. Sejumlah langkah telah dirancang untuk menggalakkan gaya hidup sehat dalam pertemuan yang dihadiri pejabat pemerintahan, lapor berita pemerintah WAM, lansir Al-Arabiya (10/12/2013).

Di antara langkah bijak yang akan diambil antara lain membatasi besaran minuman manis bersoda yang dijual ke publik, kontrol iklan produk makanan tidak sihat dan memasang keterangan jumlah kalori dalam kemasan produk-produk makanan. Tidak jelas bila larangan penjualan minuman bersoda dalam kemasan besar itu akan dikuatkuasakan, begitu pula dengan batas ukuran maksimalnya.

Kesatuan Emirat Arab merupakan negara tergemuk ke-5 tertinggi di dunia, berdasarkan laporan jurnal BMC Public Health 2012. Menurut International Diabetes Federation, lebih dari 745,000 orang di negara itu mengidap diabetes.

“Ini merupakan tindakan yang bagus dari pemerintah,” kata Caroline Kamil, pakar zat yang berpusat di Dubai kepada Al-Arabiya.
“Bahkan dalam gelas ukuran kecil dari minuman ringan itu mengandung gula sebanyak 8 sudu,” kata Kamil, seraya memperingatkan bahaya pemanis makanan.

Perusahaan produsen minuman ringan tentu saja tidak terima produknya disalahkan atas obesitas yang banyak dialami orang saat ini. Antoine Tayyar, direktor humas Coca-Cola untuk wilayah Timur Tengah, tetap bertahan mengatakan bahawa minumam ringan berkarbonat bukan satu-satunya biang obesitas dan orang harus menjalani gaya hidup sihat dengan mengkonsumsi makanan seimbang. 

Di Malaysia Kira-kira 2.6 juta rakyat Malaysia kini menghidap penyakit diabetes sekali gus mencetuskan kebimbangan kerajaan apabila kira-kira RM2 bilion terpaksa dibelanjakan bagi merawat penyakit itu setiap tahun. Ini bermakna setiap pesakit perlu mengeluarkan belanja kira-kira RM770 bagi merawat penyakit tersebut dalam setahun.  (2.6J Idap Diabetes: Setiap Pesakit Perlu RM770 Set..) 
(IH)

Atasi Kegemukan dan Deabetes Dengan Ini..

Stevia Ganti Gula Dalam Makanan Dan Minuman, Untuk Diabetes.

Stevia Ganti Gula Dalam Makanan Dan Minuman, Untuk Diabetes.
HMH STEVIA HERBA

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails