Wednesday, December 19, 2012

10,000 'Gangnam Style' Masuk Pondok Pasuruan


Ribuan Santri di Pasuruan "Gangnam Style" Bersama
10 rribu hdir Senaman Gangnam Style. 
PASURUAN: Sekitar 10.000 santri dari berbagai Pondok Pesantren (Pones) dan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif se-Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur memperkenalkan 'Senam Bersama' di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Jawa Timur Hari Minggu lal (16/12/2012).

Puluhan ribu santri lelaki dan wanita dari berbagai tingkatan pendidikan melakukan senaman sehat bersama-sama, yang dilanjutkan dengan melakukan tarian 'Gangnam Style'. Santri lellaki seluruhnya memakai kain sarung dan kopiah sedangkan santri perempuan semuanya mengenakan jilbab atau hijab.

"Seperti diketahui mereka berpakaian itu sebagai ciri khas para santri dan santriwati," tegas M. Ghozali, penggagas acara sekaligus Ketua Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HPSI).

Selain dapat menyehatkan jasmani, Ghozali berharap para santri bersemangat menjadi calon usahaawan (wirausahawan) di masa depan. "Kerana HIPSI mempunyai visi melahirkan pengusaha nasional dari Pesantren dan mencetak 1 juta santri pengusaha", tambahnya.

Sementara itu KH. Mudjib Imron, pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini Areng-areng Wonorejo mengatakan bahawa di masa mendatang santri dapat menjadi seorang entepreneur dengan menciptakan lapangan kerja sendiri, tanpa harus terungkung dengan pemahaman santri yang harus menjadi seorang guru di bidang agama atau seorang ustaz saja.

"Dan saya menyambut positif apa yang digagas HPSI yang mengajarkan nilai-nilai kejujuran serta kerja keras melalui wirausaha. Serta lebih bersemangat dengan senam massal ini," jelasnya. (IH)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails