Saturday, November 21, 2009

Presiden Indo Masuk 500 Muslim Berpengaruh. PM Malaysia?


ROYAL Islamic Strategic Studies Center di Jordan baru saja menerbitkan buku berisi daftar 500 Muslim paling berpengaruh di dunia, dari berbagai bidang. Ada beberapa tokoh dari Indonesia di antaranya mantan Presiden Abdurahman Wahid, Prof. Dr. Din Syamsuddin, dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dari antara 500 yang masuk dalam buku itu 50 orang pertama disebut sebagai kelompok yang paling berpengaruh, dan ada tiga tokoh indonesia dalam 50 besar KH. Hasyim Muzadi (18), Prof. Dr. Din Syamsuddin (35), dan KH. Abdullah Gymnastiar (48). Yang menarik tokoh paling berpengaruh nomor satu adalah Raja Abdullah dan nomor dua adalah Ayatollah Khamenei.

Buku yang ditulis bersama dengan Georgetown’s Prince Alwaleed Bin Talal Center for Muslim-Christian Understanding itu memasukkan tokoh yang dinilai berpengaruh dalam bidang politik, spiritual, keturunan (trah berpengaruh), cendekiawan, ahli dakwah, tokoh gerakan wanita, pemuda, filantropi, pembangunan, ilmu dan teknologi, seni & budaya, media dan tokoh radikal.

Ada 72 orang Amerika dalam dalam daftar itu sedangkan dari Indonesia, selain ke-empat orang yang sudah disebut di atas ada Prof. Azyumardi Azra (mantan rektor Universitas Islam Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. Syafi’i Ma’arif mantan ketua Muhammadiyah, dan Helvy Tiana Rosa penulis puluhan buku fiksi dan non-fiksi.

Blog Ibnu Hasyim: Mari kita cari ada ke tidak, nama Perdana Menteri Malayisa, Datuk Seri Najib Tun Razak.. Buku itu dapat diakses secara percuma (gratis) dalam format pdf dalam situs Royal Islamic Strategic Studies Center dengan link http://www.rissc.jo/muslim500v-1L.pdf.

(Sumber : tempointeraktif.com/AK)

Klik di sini...

Nik Aziz Antara 50 Tokoh Berpengaruh Di Dunia Layak...

1 comment:

mr edz said...

tak payah cari dah tau.. memang takder

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails