Saturday, April 04, 2009

Pemilu I'sia: Isu Rasuah, PKS Yakin Menang..


Kempen Akbar PKS di GBK Senayan Jakarta.
KH Hilmi Aminudin, Ketua Majelis Syuro PKS menyampaikan orasi. Tampak di latar depan para caleg DPR RI PKS Dapil DKI Jakarta.
 
Gambar bawah: Anis Matta
By Asyok Kumar

SELAYAR April,2009. PKS percaya diri akan mendapatkan perolehan suara yang signifikan di Pemilu 2009. Sekjen PKS (Partai Keadilan Sejatera) Anis Matta sudah mencium bau kemenangan PKS dalam orasinya di Kepulauan Selayar, Sulsel (Sulawesi Selatan). 

"Sebelum kapal saya berlabuh, “saya mencium bau kemenangan di Selayar," kata Anis yang disambut tepuk tangan massa PKS yang hadir dalam kempen di lapangan Pemuda, Kecamatan Benteng, Selayar, Jumat (3/4).

Anis yang juga anggota DPR ini kembali mengatakan PKS akan mengangkat nama baik Sulawesi Selatan di Senayan, yang terpuruk belakangan ini kerana masalah korupsi. Sebab, dari 9 anggota DPR yang korupsi, empat di antaranya berasal dari Sulsel. "Jadi kita mempunyai tujuan membersihkan DPR dari para koruptor, dan tujuan mulia adalah mengharumkan kembali nama Sulsel," tegas Anis.

Dua Visi Partai iaitu Visi Umum, ‘Sebagai partai dakwah penegak keadilan dan kesejahteraan dalam bingkai ummat dan bangsa’ dan Visi Khusus ‘Partai berpengaruh baik secara kekuatan politik, partisipasi, mahupun opini dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang madani.’
Visi ini akan mengarahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai:

1..Partai da'wah yang memperjuangkan Islam sebagai solusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
2..Kekuatan transformatif dari nilai dan ajaran Islam di dalam proses pembangunan kembali umat dan bangsa di berbagai bidang.
3..Kekuatan yang mempelopori dan menggalang kerjasama dengan berbagai kekuatan yang secita-cita dalam menegakkan nilai dan sistem Islam yang rahmatan lil ‘alamin.
4..Akselerator bagi perwujudan masyarakat madani di Indonesia.
Misi PKS pula..
1..Menyebarluaskan da'wah Islam dan mencetak kader-kadernya sebagai anashir taghyir.
2..Mengembangkan institusi-institusi kemasyarakatan yang Islami di berbagai bidang sebagai markaz taghyir dan pusat solusi.
3..Membangun opini umum yang Islami dan iklim yang mendukung bagi penerapan ajaran Islam yang solutif dan membawa rahmat.
4..Membangun kesadaran politik masyarakat, melakukan pembelaan, pelayanan dan pemberdayaan hak-hak kewarganegaraannya.
5..Menegakkan amar ma'ruf nahi munkar terhadap kekuasaan secara konsisten dan kontinyu dalam bingkai hukum dan etika Islam.
6..Secara aktif melakukan komunikasi, silaturahim, kerjasama dan ishlah dengan berbagai unsur atau kalangan umat Islam untuk terwujudnya ukhuwah Islamiyah dan wihdatul-ummah, dan dengan berbagai komponen bangsa lainnya untuk memperkokoh kebersamaan dalam merealisir agenda reformasi.
7..Ikut memberikan kontribusi positif dalam menegakkan keadilan dan menolak kedhaliman khususnya terhadap negeri-negeri muslim yang tertindas. (sumber http://www.pk-sejahtera.org/ , http://pemilu.inilah.com, http://pks-malaysia.org/, dll) (AK)

Gambar di bawah... Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Departemen Kewanitaan PIP-PKS Malaysia mengadakan rihlah outbound khusus untuk para pekerja wanita pada hari Kamis 25/12/08 bertempat di Taman Tasik Perdana, Kuala Lumpur yang diikuti oleh lebih dari 300 peserta yang terdiri dari para TKI wanita yang berada di sekitar Petaling Jaya.

Lihat..
E-Buku IH-15: Aceh, Sebelum & Selepas Hasan Tiro'

E-Buku IH-15: Aceh, Sebelum & Selepas Hasan Tiro'

2 comments:

Hasbullah Pit said...

Sampai satu ketika nanti, TKI mentarbiahkan majikan.

Anonymous said...

Adakah Partai Aceh, Parti Islam?
Bagaimana Visi dan Misinya?

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails