Friday, March 26, 2021

Patung Mata Satu Dajjal, Berdiri Tegap Tegak di Arab Saudi, Ini Faktanya?

Patung mata satu dajjal di Arab Saudi / Cr: Youtube Channel Alman Mulyana

Riyadh - Sebuah konspirasi yang erat dengan kehidupan manusia dari dahulu hingga saat ini adalah simbol mata satu.

Bagi banyak orang khususnya umat muslim, simbol ini memiliki arti kurang baik yaitu berkaitan dengan Dajjal, makhluk yang muncul saat kiamat.

Tidak ada protes dari warga sekitar

Ilustrasi bendera Arab Saudi (AFP Photo)

Patung mata satu Dajjal yang bernama The Eye tersebut terletak di hadigah atau taman kota di Arab Saudi.

Sekitar tahun 1956, seorang pematung dari Prancis César Baldaccini, mulai membuat karya menggunakan logam dalam bentuk yang tampak lebih penuh dan lebih padat, seperti dalam The Devil (1956; Paris, Pompidou), demikian dikutip dari laman sculpturesofjeddah.

Kemudian pada tahun 1965 César Baldaccini membuat patung yang lebih tradisional dalam serangkaian karya yang didasarkan pada bagian-bagian tubuh manusia seperti The Eye, The Thumb dan The Fist, ketiganya sekarang berada di Jeddah, Arab Saudi.

Patung ini berdiri kokoh dan tegap serta tidak ada protes dari warga sekitar, padahal Arab adalah negara muslim terbesar.

"Sekarang saya mau menunjukkan ke kalian ada salah satu patung yang menurut saya ini sensitif di seluruh umat muslim yang ada di seluruh dunia," kata Alman Mulyana pada awal video YouTube tersebut.

Patung ini berdiri kokoh dan tegap serta tidak ada protes dari warga sekitar, padahal Arab adalah negara muslim terbesar.

Alman mengatakan bahawa tidak pernah ada demo atau kritik warga sekitar, "Tapi kok kenapa ini (patung mata satu) berdiri kokoh tanpa ada demo, kritikan dari siapa pun."

Dia juga memberi pernyataan bahawa negara Arab merupakan negara yang damai dan tidak pernah memasalahkan hal-hal seperti patung dan lain sebagainya. (IH)


No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails