Monday, May 05, 2014

Ada Yang Ganggu Syariat Islam Di Banda Aceh -Wali Kota

Wali Kota: Ada yang ganggu syariat Islam di Banda Aceh

Wali Kota atau Datuk Bandar, Illiza Sa'aduddin Djamal menduga ada pihak - pihak luar ingin menghancurkan usaha penguatkuasaan syariat Islam di Aceh sebagaimana yang diberikan kuasa dalam peraturan kekhususan Aceh . 
" Ada pihak - pihak di luar sana yang ingin menghancurkan Aceh dan ingin menggagalkan penerapan Syariat Islam , " kata Illiza saat menghadiri acara peresmian Dayah Budhiatul Fata , Lampaseh Aceh , Kecamatan Meuraxa , Minggu ( 4 / 5 ) .

Illiza menilai , penerapan syariat Islam di Aceh itu memerlukan perhatian khusus dan harus saling bekerjasama dengan pelbagai pihak , terutama dengan kerajaan untuk membentengi usaha - usaha yang dilakukan pihak tersebut .


Bila tidak , Illiza membimbangkan disaat kuasa yang diberikan kerajaan pusat kepada Aceh untuk melaksanakan syariat Islam gagal , maka pihak itu akan ketawa dan meremehkan Aceh . " Ini tentunya tidak boleh terjadi , " ujar Illiza .


Persoalan ini , menurut Illiza , kembali pada masyarakat itu sendiri yang harus yakin bahawa dengan tegaknya syariat Islam di Aceh , maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan itu merupakan janji Allah .


" Ketika ada panggilan Allah kita masih sibuk dengan pekerjaan kita dan sering meninggalkan solat . Mulai sekerang mari kita sejahterakan rumah Allah maka Allah akan sejahterakan kita , itu janji Allah , " kata Illiza .


Dalam kesempatan tersebut , Illiza memastikan bahawa Pemko Banda Aceh sangat menyokong kehadiran Dayah Budhiatul Fata di Lampaseh Aceh . Kerana , menurut Illiza , kewujudan institusi pendidikan seperti Dayah dan pesantren mempunyai peranan besar dalam memberikan pendidikan agama kepada warga.


Dalam kesempatan tersebut , ikut hadir seorang pimpinan pesantren Seulimum , Kabupaten Aceh Besar , Abu Seulimum yang memberikan tausyiah pada acara peresmian Dayah Budhiatul Fata ini . Selain itu ikut hadir Pimpinan Dayah Budhiatul Fata Lampaseh Aceh Tgk Muhammad Sufi Harun , Camat Meuraxa Faisal , Aminullah Usman SE AK serta ratusan warga Lampaseh Aceh .[ IH/did]


Pacuan kuda hampir sebulan sekali diadakan di daerah dingin ini. Khamis, 1 Mei 2014, 18:49 Zaky Al-Yamani, Zulfikar Husein (Lhokseumawe)
Kuda Pacu seharga Rp250 juta di Aceh Tengah Kuda Pacu seharga Rp250 juta di Aceh Tengah (Zulfikar Husein (Lhokseumawe)

Lihat .. 
E-Buku IH-61: P.Kebajikan B/Aceh M'sia
E-Buku IH-61: P.Kebajikan B/Aceh M'sia

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails