Wednesday, October 30, 2013

Artis Indo Pertama Diberi Gelaran Dari Kesultanan Pahang.

Rossa 
HALAMAN HIBURAN
Jakarta: Mendapatkan gelar Darjah Indera Mahkota dari Kesultanan Pahang, Malaysia, Rossa merasa bangga. Ia pun sangat termotivasi untuk melakukan hal-hal yang baik. Apalagi gelar ini merupakan gelar kehormatan setelah tahun lalu ia menerima hal serupa dari Keraton Surakarta.

"Tahun lalu dianugerahi gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta, nama Kanjeng Masayu Tumenggung. Karena diberi rejeki senang hati menerima, alhamdulillah saya makin semangat," kata Rossa di KFC Kemang, Jakarta Selatan (28/10).

"Sekarang diberikan dari negara seberang, itu penghargaan, semangat lagi membawa nama Indonesia memperkaya musik di Asean," lanjutnya.

Rossa merupakan artis Indonesia pertama yang diberi gelar tersebut dari kesultanan Pahang. Sebuah kebanggaan baginya ketika bisa membawa misi perdamaian dan mempererat tali persahabatan antar kedua negara.

"Ini insya Allah untuk menguatkan hubungan Indonesia-Malaysia. Saya bangga jadi satu dari banyak orang yang bisa mengeratkan antara kita orang melayu. Pelantun lagu Tegar ini dianugerahi bersama 47 orang lainnya, 2 orang penyanyi Malaysia, politisi, tentara, dan pengusaha.

"Mudah-mudahan dengan serumpun, bisa makin memotivasi, lebih mengeratkan. Ingin lebih banyak kolaborasi dan eksplor kebudayaan kita. Lebih menyatukan lagi industri musiknya," tandas Rossa.
(IH/kpl/ato/dew)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails