Friday, November 09, 2012

Gambar Perang Suku Di Irian, Apa Peran U/Islam?

 

Written By Petualang Jaman on Selasa, 16 Oktober 2012 | 20:51 

Apa sebenarnya sedang terjadi di Indonesia?, apa yang salah?. Orang awam seperti saya mungkin juga pembaca sekalian akan berfikir seperti itu, jika kita menghitung rentetan kejadian tragis seolah-olah negeri kita ini adalah gudang masalah, masalah selalu datang susul menyusul.

Kerusuhan horisontal seolah seolah-olah sudah menjadi tontonan tiap hari, mungkinkah ini pertanda bahwa masyarakat sudah tidak lagi percaya kepada aparat penegak hukum, sehingga mereka lebih suka menyelesaikan masalah yang mereka hadapi dengan cara mereka sendiri, seolah-olah mereka tidak yakin terhadap kemampuan aparat penegak hukum dalam mengayomi mereka.

Tawuran pelajar, perang antar suku, perilaku main hakim sendiri, tindakan anarkis ormas memberantas kemaksiyatan dan lain sebagainya, itu semua adalah bentuk-bentuk perilaku masyarakat dalam menyelesaikan masalah mereka sendiri.

Perang suku di Irian yang hingga kini masih sering terjadi adalah merupakan "kecerdasan" masyarakat tradisional dalam mengelabuhi aparat keamanan, dimana mereka mampu berbuat diluar antisipasi aparat keamanan.

Foto-foto ini di ambil dan insiden perang antar suku di Kabupaten Mimika yaitu di desa Kwamki lama, dalam insiden ini menyebabkan seorang tewas dan 4 buah mobil terbakar.
























Komen Weblog Ibnu Hasyim: Sistem keadilan sosial dalam Islam perlu diperkenalkan ke seluruh penjuru dunia, seperti yang dituntut oleh Allah SWT.kepada tiap individu, masyarakat dan negara umat Islam sendiri. Untuk melaksanakan perintah ini, tiap umat Islam wajib mendirikan jamaah dan pemerintahan Islam di mana sahaja mereka berada, mengikut kesesuaian masa, keadaan dan tempat.

Di Malaysia gunakan kuasa undi anda untuk mewujudkn sebuah pemerintahan Islam seperti yang dikehendaki oleh Allah SWT. Barulah Islam dapat mempraktikkan contoh keadilan sosialnya di kalangan rakyat tertindas.... (IH)

1 comment:

Unknown said...

Keciannya diorg. Takde pihak yang nak membela nasib depa ka?

Gambar Bantal-Bantal Yang Pelik Tapi Menarik!"

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails