Saturday, September 03, 2011

5 Doktor 1 Wartawan M'sia Ditembak Di Mogadishu

Dokter Kemanusiaan Malaysia Tewas Dibunuh Pasukan Uni Afrika di Somalia

WEblog Ibnu Hasyim bersimpati dengan pemergian seorang Sukarelawan dari negara kita dalam misi bantuan ke negara bergolak Somalia . Semoga roh beliau dicucuri rahmat . AL Fatihah ..

Jakarta Sabtu, 03/09/2011: Seorang dokter Malaysia tewas dalam serangan yang dilakukan oleh pasukan Uni Afrika (AU) di Mogadishu selatan, Press TV melaporkan.

Saksi mata mengatakan Jumat kemarin (2/8) bahwa pasukan AU menembaki sebuah kendaraan yang mengangkut lima dokter Malaysia dan seorang wartawan Malaysia di dekat bandara internasional ibukota Somalia, koresponden Press TV di Mogadishu melaporkan.

Lima warga Malaysia lainnya terluka serius dalam insiden tersebut.

Pasukan AU mengatakan bahwa mereka percaya bahwa warga Malaysia adalah "teroris" dan mereka telah menargetkan kendaraan yang "keliru."

Para dokter Malaysia baru saja tiba di Mogadishu pada sebuah misi untuk memberikan perawatan medis kepada rakyat Somalia.

Kekeringan dan kelaparan telah mempengaruhi lebih dari 11,8 juta orang di seluruh Somalia, Kenya, dan Ethiopia. Somalia telah menjadi negara terparah dalam apa yang digambarkan sebagai kekeringan terburuk di negara Tanduk Afrika itu dalam 60 tahun.

Menurut PBB, seperempat dari 9,9 juta orang Somalia sekarang baik secara internal menjadi pengungsi atau tinggal di luar negeri sebagai pengungsi.(fq/prtv/) (IH)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails