Monday, December 26, 2016

4 Sosok Saspek Teroris Dihalang 2 Darinya Ditembak Mati Di Jawa Barat.

 Warga melihat dari pinggir takungan saat Tim Densus 88 memecah masuk rumah terapung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (25/12). (Foto: Istimewa)  

Bandung - Empat saspek yang disyaki teroris di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dipatahkan dan halang oleh Pasukan Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, Ahad 25 Disember 2016. 

Dua darinya ditangkap hidup-hidup, Rijal alias Abu Arham (29) dan Ivan Rahmat Syarif (28), sementara Abu Sovi alias Abu Azis alias Mas Brow dan Abu Fais terkorban ditembak kerana melawan.

Berikut ini sosok keempat dijangka pengganas dari data yang dihimpun Liputan6.com, Senin (26/12/2016):

1. Abu Faiz alias Deden, tinggal di Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Dia diketahui sebagai pengikut organisasi koperasi BMT.

2. Abu Sovi alias Abu Azis alias Mas Brow, tinggal di sebuah rumah sewa di Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Kehidupan sehariannya dirinya berjualan minuman ringan. Dari maklumat yang diterima, dia didakwa mengikut sebuah organisasi Ansar Daulah Bandung Selatan.

3. Rijal alias Abu Arham, lelaki kelahiran Bandung 18 Julai 1987 ini, tinggal di Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Dalam kehidupan sehariannya dirinya kerap menjual minuman ringan, dan mengikuti organisasi koperasi BMT.

4. Ivan Rahmat Syarif, lelaki kelahiran Bandung pada 10 Julai 1988 ini tinggal di desa Tanimulya, Kabupaten Bandung Barat. Dia juga disebutkan ikut organisasi BMT bersama Rijal dan Abu Fais.

Sebelum ditangkap, keempat dikhabarkan sempat melakukan pertemuan di Kota Bandung, salah satunya di Zoo Bandung. Namun, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat di pengesahan menyebutkan pihaknya belum mengetahui hal tersebut.

"Saya belum tahu. Tapi Densus yang tahu lebih dalam tentang lokasi-lokasi dan pergerakan mereka," ucap Hendro.


Penggerebekan terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails