Saturday, December 11, 2010

Abu Tolud Ditangkap, Dituduh Teroris

Mustofa

Mustofa Alias Abu Tolud Alias Imron

KUDUS 11 DIS 10: Aparat kepolisian akhirnya berhasil menangkap seseorang yang diduga kuat Abu Tolud alias Imron tersangka teroris di Desa Bae, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jumat.

Menurut Ketua RT 4 RW 3 Suwarto (48), penangkapan terhadap salah seorang warganya diperkirakan sekitar pukul 08.00 WIB. "Dalam proses penangkapannya tidak ada perlawanan sama sekali," ujarnya.

Ia mengatakan, panggilan sehari-hari Abu Tolud adalah Imron yang tinggal tidak jauh dari rumahnya. "Dia tinggal bersama seorang istri dan tujuh anaknya," ujarnya.
Hanya saja, katanya, jumlah anaknya yang tinggal saat ini tidak diketahui persis.

Selama bergaul dengan masyarakat, katanya, Abu Tolud bersama keluarganya cukup baik dengan masyarakat dan tidak menunjukkan tanda-tanda mencurigakan.
"Setiap diundang pertemuan warga juga datang. Tetapi, tidak mengetahui pekerjaan sehari-harinya," ujarnya. Meski tinggal di Dukuh Bae Pondok, Deaa Bae RT 4 selama tiga tahun, katanya, pihaknya tidak mengetahui bahwa dia termasuk salah satu anggota teroris yang diburu kepolisian.

"Saya sempat mengikuti pemberitaan di salah satu stasiun televisi tentang Abu Tolud, tetapi wajah yang ditampilkan berbeda dengan yang aslinya," ujarnya. Aslinya, katanya, memiliki jambang pendek dan wajahnya agak tua. Komunikasi terakhir, katanya, sekitar satu tahun lalu, ketika hendak membuat KTP.

Terkait jumlah keluarga yang ada di RT 4, katanya, sebanyak 100 keluarga yang terdaftar, sedangkan yang belum terdaftar dua keluarga, termasuk keluarga Abu Tolud yang dikenal dengan nama Imron. (Analisa)

1 comment:

musafirlalu said...

Salam Ziarah..... Semoga sakses selalu dan tahniah kerana tersenarai dalam Top 100 di TOP RANKING ONLINE

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails